oleh

Sumsel : Selesai Jaga Perbatasan RI-Malaysia, Yonif R 200/BN Tiba di Palembang

PALEMBANG- JK. Setelah selesai melaksanakan tugasnya selama 9 (sembilan) bulan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, 450 Prajurit Yonif R 200/BN tiba di Palembang dan disambut oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam upacara penyambutan bertempat di Dermaga Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Sumatera Selatan. Jumat (05/02/2021).

Selaku Inspektur Upacara pada upacara penyambutan itu, Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan, tugas Operasi Pengamanan Perbatasan merupakan salah satu Implementasi pelaksanaan Pasal 7 Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI bahwa, Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya adalah Mengamankan Wilayah Perbatasan.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan kepada para prajurit Yonif Raider 200/BN atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara selama 9 (sembilan) bulan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Selanjutnya, Pangdam II/Sriwjaya mengharapkan agar pengalaman dan keberhasilan tugas yang telah dicapai dijadikan bekal positif dalam menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin dinamis.

“Lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan. Selanjutnya, lakukan juga Inventarisasi dan pengamanan, baik personel, materiil maupun berita,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri, M.M., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni serta para Pejabat Utama Kodam II/Swj (Dispenad). (Desi kurniawati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed