oleh

Pedagang Bahan Pokok Diminta Tidak Menaikkan Harga

ASAHAN- JK. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) meminta para pedagang bahan pokok untuk tidak menaikkan harga.

Masyarakat juga diimbau tidak khawatir dengan ketersediaan bahan pokok untuk Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sebab, stok bahan pokok untuk kebutuhan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Asahan cukup tersedia.

“Perintah Bapak Bupati Asahan, H. Surya, pastikan ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan keterjangkauan harga. Kami dari Dinas Koperindag pun turun ke pasar-pasar untuk pengecek langsung. Hasilnya, semua masih berlangsung normal dan tidak ada kenaikan harga yang berlebihan,” tandas Witoyo, Kepala Dinas Koperindag, Senin (23/12/2019), saat sidak ke pasar-pasar.

Pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga, untuk tidak perlu melakukan aksi borong bahan kebutuhan pokok. Warga diminta membeli bahan pokok seperti biasa, sesuai kebutuhan yang dibeli sehari-hari.

Pemerintah daerah pun akan terus memantau untuk memastikan ketersediaan barang di pasar, dengan harga tetap normal.

Sidak ke pasar diikuti pula kepala Kominfo Asahan, kabag ULP, petugas kepolisian, Kodim 0208, Kejaksaan Negeri Kisaran, Satpol PP serta instansi terkait lainnya. (Spd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed