oleh

Kepulauan Babel : Kesbangpol Gelar Diskusi Politik Bertema “Revisi Undang-Undang Pemilu Dalam Perspektif Lokal di Kota Pangkalpinang”

PANGKAL PINANG-  JK. Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang Gelar Diskusi Politik yang bertajuk “Revisi Undang-Undang Pemilu dalam perspektif lokal di Kota Pangkalpinang”. Bertempat di Lantai 2 Sun Hotel Pangkalpinang. Kamis (04/03/2021).

Terdapat hal menarik di awal acara, kejutan dari tim Kesbangpol Kota Pangkalpinang dalam rangka memperingati hari ulang tahun Walikota Molen ke-46 tahun, disusul dengan Pemotongan Kue hingga ucapan selamat dari narasumber dan peserta.

Dalam sambutannya, Walikota Molen menyebut, Irama Politik di setiap tahun berbeda-beda, Ia beberkan kiat-kiat agar dapat Menari di Irama tersebut.

“Irama Politik dari setiap tahun berbeda-beda, kita harus pandai-pandai Menari di Irama yang selalu berbeda ini. Syaratnya kita turunkan ego, bersihkan hati dan buang pikiran negatif, karena dalam Politik itu diawali dengan baik ujungnya pasti baik”, kata Molen sekaligus membuka acara Diskusi Politik tersebut.

Walikota Molen juga bercerita, ilmu yang Ia dapatkan tentang Politik saat masih berada di Bangku Kuliah sekitar 26 tahun silam.

“Di tahun 95, saya belajar Politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sriwijaya, Dosen saya mengatakan, apa itu Politik. Politik adalah cara kita mempengaruhi orang lain agar ikut seperti yang kita harapkan dengan cara masing-masing. Setiap orang memiliki cara dan gaya yang berbeda-beda, ada dengan cara hobinya dan lain-lain”, ungkapnya.

Beberapa narasumber ternama menghiasi Panggung Diskusi Politik Kesbangpol Kota Pangkalpinang, seperti Bambang Pati Jaya yang di ketahui sebagai anggota DPR RI, Guid Cardi anggota KPU Bangka Belitung, Anggo Rudi Kepala Kesbangpol Kota Pangkalpinang, dan narasumber Nasional Titi Anggraini Dewan Penasehat Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari Partai Politik Tingkat Kota Pangkalpinang, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi hingga Organisasi berbasis Kebudayaan Tingkat Kota Pangkalpinang yang terdaftar di Kesbangpol Kota Pangkalpinang.

Diskusi Politik kali ini di warnai dengan obrolan yang hangat dari narasumber dan peserta, suasana hidup dan kerap kali peserta bertanya tentang Politik di tahun 2024, baik perihal titik-titik krusial hingga teknis pelaksanaan. (FR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed