oleh

Jawa Barat : Cara Unik Polres Majalengka Menjalankan Program POLITAN (Polisi Peduli Tahanan)

MAJALENGKA- JK. Polres Majalengka Polda Jawa Barat punya cara unik untuk menjalankan program POLITAN (Polisi Peduli Tahanan) yaitu mengisi program tersebut dengan belajar mengaji bersama para tahanan. Tak hanya belajar mengaji, para tahanan ini pun diberikan siraman rohani.

Program Polisi Peduli Tahanan (Politan) dengan Belajar mengaji, hal ini dilakukan oleh anggota BRIPDA Iqbal Sahara selaku anggota jaga tahanan, belajar mengaji bersama dengan para tahanan Polres Majalengka guna menuju kebaikan khususnya dalam keagamaan sesuai Program Unggulan Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso yaitu Program Polisi Peduli Tahanan (POLITAN).

BRIPDA Iqbal Sahara membimbing para tahanan ini untuk belajar membaca surat Al-Iqhlas. Meski sedikit terbata-bata, namun dengan kesabaran dan ketelatenan, para tahanan satu demi satu ini mampu mengikuti lantunan ayat-ayat suci Al-Quran. tidak hanya diajarkan mengaji, para tahanan ini pun diberi tausyiah oleh Bripda Iqbal Sahara. Setelah melaksanakan ngaji bersama kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya bersama.

BRIPDA Iqbal Sahara meminta kepada para tahanan ini untuk benar-benar bertaubat, supaya setelah mereka selesai menjalani masa tahanan dan kembali di tengah masyarakat, mereka tak lagi melakukan perbuatan melanggar hukum. Ucapnya, Sabtu malam (4/7/2020).

“Tak hanya mengajarkan mereka mengaji, kita pun mengajarkan mereka untuk memperbanyak istighfar meminta ampun atas kesalahan mereka,” jelasnya usai memberikan siraman rohani.

Selain itu para tahanan diajarkan untuk bisa ikhlas menerima cobaan dan mengambil hikmah atas apa yang telah mereka perbuat. Dengan taubat maka semua kesalahan manusia akan diampuni Allah SWT. Tukas BRIPDA Iqbal Sahara. (MN)
Sumber:HumasPolresMajalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed