oleh

Tukang dan Pemborong, Bongkar Atap Kantor Pekon Sukamernah

TANGGAMUS- JK. Kantor Kepala Pekon Sukamernah, Kecamatan Gunung Alip, Kab. Tanggamus beratapkan langit, karena atap dan rangka bajanya telah dipreteli oleh pemborongnya. Hal itu terjadi karena Kepala Pekon belum membayar kewajibannya sebagai pengguna.

Kaur Perencanaan Pekon Sukamernah, Rahmanto mengatakan pada Jumat (10/1/2020), aparat Pekon tak bisa berbuat banyak karena pembelian barang dan jasa lainnya belum dibayar.

Pembongkaran dilakukan sehari sebelumnya. Sedangkan Sukarno, selaku Kepala Pekon sudah diberitahu kejadiannya tapi tidak ada tindakan apa-apa.

Saat ditemui awak media  Jejak Kasus, Kaur Rahmanto mengatakan, kredit mobil ambulans juga baru dibayar Rp. 10 juta ditambah subsidi Pemkab Tanggamus Rp. 40 juta. Sedangkan cicilannya belum diketahui sampai berapa jumlahnya.

Ada informasi pihak dealer menanyakan masalah pembayaran kreditnya dan soal itu sudah diberitahukan kepada Kepala Pekon.

Rahmanto mengakui masih ada masalah lainnya yang menuntut tanggung jawab Kepala Pekon. Ia meminta pihak yang berkepentingan berhubungan langsung dengan Sukarno sebagai Kepala Pekon nya.

Pada saat awak media mencoba bertemu dengan Sukarno sebagai Kepala Pekon Sukamernah,  dia malah tidak mau di konfirmasi terkait pembongkaran atap Kantor Pekon tersebut, malah mengatakan kepada awak media yang menumuinya ,(itu no komen) jelasnya lalu menghilang dan meninggalkan awak media.

Hingga berita ini dinaikkan, awak media Jejak Kasus belum mendapatkan jawaban yang pasti, sehingga akan terus melakukan pendekatan guna mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya sebagai transparansi publik. (HTM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed