oleh

Sumsel : Warga Binaan Muara Enim Permak Motor Ketua DPC AWDI

MUARA ENIM- JK. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim permak motor Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asiosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Muara Enim, bertempat di Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim. Senin (12/04/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto menerangkan bahwa, hasil dari pada Pembinaan Kemandirian kepada para WBP sudah seyogyanya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan Lingkungan sekitar, sekaligus sebagai pengembangan kompetensi yang dimiliki oleh para WBP, sehingga para WBP diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri pada saat selesai menjalani masa pidananya.

“Ketua DPC AWDI  bisa merasakan langsung hasil dari pada pembinaan yang baik kepada para WBP di Lapas Muara Enim, yaitu dengan di permak/di service nya motor kesayangannya,” tukas Herdianto.

Herdianto menambahkan, dengan mempercayakan motornya di service oleh WBP Lapas Muara Enim merupakan sebagai bentuk dukungan dari rekan-rekan AWDI yang di motori langsung oleh Ketua DPC AWDI Muara Enim.

Hal tersebut menjadi support secara moril bagi para WBP sehingga memberikan dampak positif terhadap keberhasilan pembinaan di Lapas Muara Enim.

Sementara, Ketua DPC AWDI Muara Enim Rudiansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Kalapas Muara Enim.

“Keterampilan yang dimiliki para WBP begitu diasah di Lapas Muara Enim, Pembinaan yang ada di Lapas Muara Enim saya rasa sangat produktif, ” beber Rudi.

“Kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim mari bersama kita dukung program pembinaan yang ada di Lapas Muara Enim, dengan kita membeli ataupun mendapatkan layanan jasa dari para WBP, menjadi suatu dukungan moril bagi mereka,” ajak Rudi.

“Berbagai produk-produk yang dihasilkan pun begitu berkualitas dan harga yang terjangkau. ” Tukasnya.

Seusai diperbaiki motornya, Rudi juga mendapatkan jasa Pangkas Rambut oleh para WBP, tak berhenti disitu, Rudi pun membeli produk unggulan berupa Peci Batik yang dibuat oleh para WBP Lapas Muara Enim.

Turut hadir Agus V selaku Investigator DPC AWDI Muara Enim mendampingi Ketua DPC AWDI Muara Enim. (Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed