oleh

Sumsel: Puting Beliung Luluh Lantakkan Tanaman Padi yang Mau di Panen

jejakkasus.co.id, MUARA ENIM – Angin Puting Beliung mengamuk dihantaran Sawah Air depan Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, masyarakat desa alami kerusakan parah pada Tanaman Padinya yang mereka garap, yang tidak lama lagi akan di Panen, kejadian berlangsung pada Jumat, 11 Juni 2021 sekira pukul 17.30 WIB .

Angin Puting Beliung meluluhlantakan tanaman Padi dan Pondok (Dangau) warga Desa Tanjung Tiga, akibat musibah tersebut membuat Petani mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Iman Teguh, salah seorang masyarakat menjelaskan, sebanyank empat (4) hektar Sawah dirusak oleh Angin Puting Beliung tersebut, ada satu bidang Sawah yang di sapu bersih dan tiga lainya mengalami kerusakan ringan.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Tanjung Tiga Junadi

“Memang benar adanya kejadian tersebut sekira pukul 17.00 WIB, kemarin telah terjadi bencana alam Angin Puting Beliung menyapu Tanaman Padi dan satu Pondok (Dangau) namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Dengan kejdian tersebut, kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) turut berduka cita, dan kami berharap agar kiranya kita dapat meringankan beban warga kami,” harapnya. (Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed