oleh

Sumsel: Porprov Ke-13 OKU Raya, Nanto Ditarget Bawa Pagar Alam Masuk 10 Besar

PAGAR ALAM- JK. Sebanyak 64 Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagar Alam masa bhakti 2021-2025 dilantik. Pengukuhan dilakukan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan, diwakili Sekum Ir. Suparman Roman bertempat di Aula Villa Gunung Gare, Pagar Alam, Kamis (27/5/2021).

Acara dihadiri Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni serta Forkopimda setempat, sejumlah Pengurus KONI Sumatera Selatan dan Pengurus KONI Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya, Walikota Alpian memberikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI Kota Pagar Alam yang baru untuk masa bhakti 2021-2025.

“Saya melihat untuk kepengurusan KONI yang baru ini cukup bersemangat, karena saya dari atlet, maka saya akan mendukung sepenuhnya dari berbagai aspek untuk meningkatkan prestasi olahraga serta memberikan penghargaan bagi atlet yang mendapatkan medali,” ujar Alpian.

Alpian menuturkan, pihaknya berharap Ketua KONI Kota Pagar Alam Nanto dan Pengurus lainnya bisa membina dan menciptakan atlet-atlet berprestasi dari semua cabang olahraga yang ada agar nantinya siap untuk mengikuti pertandingan di Porprov OKU Raya yang akan datang.

Lebih lanjut, dia menargetkan Pagar Alam berbicara banyak di Porprov.

“Kita akan memberikan target kepada KONI, agar bisa memberikan peringkat sepuluh besar untuk Kota Pagar Alam. Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada Pengurus KONI Periode 2017-2021 yang telah bekerja keras dan berusaha selama ini untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Pagar Alam,” kata Alpian.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Pagar Alam yang baru dilantik Nanto menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada Walikota Pagar Alam yang telah mendukung dan menghadiri pelantikan KONI hari ini.

“Saya sangat bangga dan bahagia sekali, dalam pelantikan KONI kali ini Walikota Kota Pagar Alam dan jajaran Forkopimda hadir. Semoga dengan kehadiran Walikota dan jajaran bisa memberikan angin segar bagi KONI Kota Pagar Alam kedepannya dan memacu semangat kami untuk bisa berbuat lebih baik lagi dalam meraih prestasi dibidang olahraga,” tegas Nanto menutup sambutannya.

Sementara itu, Sekum KONI Sumsel Suparman Romans mengatakan, agar pengurus yang baru dapat meningkatkan prestasi diajang pesta olahraga terutama pada Porprov OKU Raya nanti, dapat menaikkan peringkat menjadi sepuluh atau sebaliknya lima besar.

“Kami berharap agar jajaran Pengurus yang baru ini dapat memberikan peningkatan prestasi olahraga terutama pada Porprov OKU Raya dapat meraih peringkat sepuluh hingga lima besar,” ucap Parman.

Selanjutnya, Parman juga berharap agar Pemkot Pagar Alam melalui Walikota, dapat memberikan kontribusi yang baik dalam sisi anggaran serta sarana dan prasarana olahraga, sehingga prestasi bukan hanya mimpi tapi merupakan sebuah kenyataan.

“Kami juga berharap agar Pemerintah Kota Pagar Alam dapat memberikan kontribusi yang jelas, baik anggaran maupun sarana dan prasarana olahraga, kami yakin, Walikota memiliki komitmen yang kuat dalam peningkatan prestasi olahraga di Kota Pagar Alam,” tandas Parman.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Pagar Alam, Kadispora Pagar Alam, Kepala Inspektorat, Jajaran Forkopimda, Kejari, Polresta serta Dandim Pagar Alam, Jajaran Pengurus Koni Provinsi Sumatera Selatan, Siti hawa, Cik Naya (Bidor), Misnan dkk. (Bid. Hukum), Daeng Supriyanto (Humas KONI Sumsel). (Helmi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed