oleh

Sumsel : Plt. Sekda Didampingi Dirut PD. SPME, Jajaki Kerjasama Potensi Ekplorasi Migas di Blok Lematang Muara Enim Dengan PT. Medco E&P

MUARA ENIM- JK. Pemkab Muara Enim berperan membantu Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Muara Enim (PD. SPME) yang kali ini berpeluang mendapat Participating Interest (PI) 10% melalui kerjasama didapat dari potensi Minyak dan Gas (MIGAS) Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, dengan mendapatkan Participating Interest (PI) 10% ini merupakan merupakan keuntungan dan kemudahan bagi Pemkab Muara Enim sebagai tuan rumah penghasil Migas, karena investasi 10% Participating Interest (PI) tersebut di tanggung oleh KKKS/Kontraktor kerjasama, dan hal ini tidak menyalahi aturan.

Hal tersebut berpedoman dengan Permen ESDM No. 37 Tahun 2016 yang mengatur Penawaran PI sebesar 10% pada wilayah Migas dan Pemerintah Daerah akan mendapatkan pembagian saham 10%, jelas Novriansah.

Dirut PD. SPME Novriansah Regant, S.Hut., menangkap peluang jalin kerjasama Ekplorasi Minyak dan Gas atas penawaran minat Partisicipating Interest (PI) 10% pada Ekploration and produktion PT. Medco E & P. Indonesia sebagai Kontraktor Kerjasama (KKKS) dalam pertemuan Rapat bertempat di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumsel. Jumat (05/03/2021).

Novriansah, Via telepon selular mengatakan kepada awak media, keikutsertaan PD. SPME dalam Participating Interest (PI) 10% pada Eklporasi Migas di Blok Lematang, PD. SPME dan Perusda Provinsi Sumsel akan melakukan Joint Venture membuat anak perusahaan yang nantinya perumusan bidang pekerjaan anak perusaahaan tersebut, atas kesepakatan bersama dapat ikut mengelola salah satu bidang pekerjaan yang ada di Blok Lematang.

Dirut PD. SPME Muara Enim juga menyebutksn, sama halnya dengan apa yang disampaikan BUMD nya Pemprov Sumatera Selatan, dalam Rapat tadi yang memperkirakan potensi Pendapatan Daerah melalui keikutsertaan di Ekplorasi PT. Medco E&P Indonesia Blok Lematang ini sebesar 19,2 milyar/tahun.

Dan khususnya dari Ekplorasi Migas tersebut, tentunya ada bagi hasil Profit Shearing dengan BUMD Pemrov Sumatera Selatan sebagai mitra kerja.

Untuk itu, sebagai tindak lanjut dalam pertemuan Rapat hari ini, Pemkab Muara Enim bersama PD. SPME dan Pemprov Sumsel akan segera mempersiapkan hal-hal tehnis terlebih dahulu. Ucap Novriansah. (Ujk/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed