oleh

SumSel : Kepala Desa Suka Jaya Jumali Masuk FOMS Bayar 2 Juta per Tahun Gunakan Dana Desa (DD)

MUSI RAWAS- JK. Jumali Kepala Desa Suka Jaya masuk Forum Musi Rawas Sempurna (FOMS) bayar 2 juta per tahun. Kepala Desa Suka Jaya,  Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Belum lama ini di konfirmasi awak media Jejak Kasus mengatakan, “kami, semua Kepala Desa se Kecamatan Sumber Harta dan Kecamatan Purwadadi sudah menjadi Anggota FOMS, dan kalau ada apa-apa permasalahan di Desa ini termasuk jika didatangi Wartawan dan LSM maka kami melapor ke FOMS, dan FOMS lah yang akan menyelesaikannya”. Selain itu juga Forum Musi Rawas Sempurna ini juga membuat berita-berita setiap kegiatan yang kami laksanakan.

Ketika ditanya apa itu FOMS, Jumali mengatakan itu adalah “Forum Musi Rawas Sempurna” sama dengan media yang ada, dan Forum ini di bentuk atau didirikan langsung oleh bapak Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan.

Kami semua Kades masuk FOMS itu berdasarkan ada perintah dari atasan dan itu demi kenyamanan kami kerja, ujar Jumali kepada Tim JK.

Jumali juga menambahkan untuk masuk Forum tersebut kami dikenakan biaya administrasi sebesar 2 juta rupiah per tahun per Desa termasuk juga Desa yang dalam wilayah Kecamatan Purwodadi, ujar Jumali kepada Tim Jejak Kasus (Senin, 11/5/2020) di kantor Desa Suka Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Jumali juga mengatakan bahwa, uang sebesar 2 juta tersebut kami transfer langsung ke rekening Forum tersebut, dan tahap awal kami transfer 1 juta rupiah sisanya setelah termin kedua dana DD cair, dan biaya punya saya, saya titipkan kepada pak Ali Sabot Kepala Desa Sumber Sari, dialah yang mentransferkannya, dan uang tersebut kami ambil dari Dana Desa anggaran tahun 2020 ini.

Lebih lanjut jumali mengatakan, kalau sebelum kami masuk menjadi anggota Farum Musi Rawas Sempurna ini kami para Kepala Desa se Kecamatan Sumber Harta ini telah mengadakan rembukan atau pertemuan di tempat Kepala Desa Suka Maju (Boniem, red)

Sampai berita ini tayang, baik Ali Sabot Kepala Desa Sumber Sari maupun Boniem Kepala Desa Suka Maju tidak berhasil ditemui Tim Media Jejak Kasus Sumsel. (HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed