oleh

SumSel : Kepala Desa Pulau Kemang Siswoyo Menyalurkan BLT DD Tahap 3 dan Tahap 4

EMPAT LAWANG- JK. Kepala Desa Pulau Kemang Siswoyo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 dan tahap 4 sekaligus, bertempat di Kantor Sekretariat Desa Pulau Kemang. Selasa (4/8/2020).

Dari pantauan media Jejak Kasus, kegiatan penyaluran BLT DD dampak Covid-19 Desa Pulau Kemang, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang ini, dihadiri pihak Kecamatan, PD, PLD, Danramil, Kepolisian, Satpol PP, dan, BPD Desa setempat.

Kepada media Jejak Kasus Siswoyo menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap 3 ini tidak ada peralihan, masih tetap seperti biasa, menggunakan data yang sudah ada, namun ada perubahan nilai nominal bantuan uang di tahap 4, 5, dan 6, besaran dana bantuan BLT DD di berkurang menjadi Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per Kartu Keluarga (KK).

Dari 23 Kartu Keluarga (KK) Penerima Manfaat tahap 3 masih tetap ia terima Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) tahap 4 ia terima sebesar Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Tahap 3 dan 4 di terima sekaligus oleh Penerima Manfaat, hingga jumlah uang yang di terima oleh Penerima Manfaat menjadi Rp 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap 3 dan 4 ini di awali secara simbolis, penyaluran di wakili dari Danramil, Kepolisian, dari Kecamatan, selanjutnya bagi Penerima Manfaat yang hadir di tempat kegiatan, langsung menerima secara antri, selanjutnya di datangi rumah masing-masing Penerima Manfaat.

Untuk tahap ke 5 dan 6 akan di salurkan dalam beberapa minggu kedepan ini, sebagai Penerima Manfaat semoga bantuan ini dapat meringankan beban karena sangat membutukan akibat Pandemi Covid-19. Pungkasnya. (SL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed