oleh

Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

CIREBON- JK. Intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon Gebang yang sudah berumur ratusan tahun tumbang dan menimpa 2 rumah warga (Wasja/Kasni) dan (Rasmin/alm. Kutis) di Dusun 01 Rt 002 Rw 001, Desa Playangan Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, pada pukul 17.15 Wib.

Akibat dari kejadian ini seorang bayi luka ringan dan kerugian material dari warga pemilik rumah yang tertimpa pohon Gebang di perkirakan mencapai puluhan juta dan tidak memakan korban jiwa.

Menurut Kaur Umum Desa setempat (Sutrisno) menyatakan bahwa pohon Gebang yang sudah berumur ratusan tahun tersebut memang sudah lapuk dan rentan tumbang disaat musim penghujan seperti sekarang ini, masih ada satu pohon lagi yang berdiri disamping pohon yang tumbang.

Kami sangat berharap kepada Dinas terkait untuk membantu penanganan dan pemotongan pohon tersebut agar tidak terjadi kemungkinan hal serupa seperti ini dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, jelasnya kepada awak media Jejak Kasus

Ditambahkan Aiman selaku Ketua FORKOCI GBK dan pemerhati lingkungan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada menghadapi cuaca ekstrim yang diperkirakan dimulai bulan ini, karena cuaca ekstrim dan intensitas curah hujan yang disertai angin kencang sangat rentan akan tumbangnya pohon-pohon besar di sekitaran pemukiman warga. (Kur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed