oleh

Polisi, Dishub dan BNNK Periksa Kesehatan Sopir

PAGAR ALAM- JK. Anggota Polres Pagar Alam, Dinas Perhubungan dan BNNK melakukan pemeriksaan terhadap para sopir angkutan umum dan barang, Senin (23/12/2019).

Pemeriksaan para sopir dilakukan di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pagar Alam. Langkah ini ditempuh demi kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pantauan wartawan Jejak Kasus di lapangan, petugas dari Satuan Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan serta cek fisik kelayakan mobil.

Sedangkan, tim medis dari Dokkes polres serta BNNK mengecek kesehatan dan tes urine setiap sopir angkutan umum maupun angkutan barang.

Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, S.IK., didampingi Kepala Dishub, Novi Hendri mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kondisi jalan di Kota Pagar Alam banyak tanjakan, anggota kami bersama petugas Dishub melakukan pengecekan. Pengecekan dilakukan baik surat kendaraan maupun fisik mobil. Kami cek kondisi, rem sampai ban,” jelas kapolres

Untuk kesehatan para sopir, dilakukan juga tes untuk memastikan bebas narkoba atau tidak. Para penumpang angkutan umum ikut pula dicek kesehatannya.

Salah seorang penumpang bus, Yuyun mengaku dirinya sempat terkejut dengan adanya pemeriksaan tersebut. Setelah dijelaskan kepentingannya, Yuyun merespon positif karena langkah itu memberi ketenangan penumpang

“Ya bagus, apa yang dilakukan petugas itu untuk kepentingan kami penumpang dan pengguna jalan lain. Dengan pengecekan kendaraan apakah layak atau tidak, membuat penumpang merasa tenang,” tandasnya. (Srd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed