oleh

Pagar Alam : Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Al Furqon Kampung Swakarya

PAGAR ALAM- JK. Pelaksanan Sholat Idhul Adha dan penyembelihan hewan Qurban di Kampung Swakarya RT 01, RW 01, Kelurahan Sukoreja, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Jumat (31/7/2020).

Selaku pengantar Bilal Sholat Idhul Adha ini saudara Lukman sedangkan Imam Sholat Idhul Adha dipimpin oleh Ustadz Bakri Al Hafiz dari Pesantren Muara Tenang, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam.

Untuk pelaksanan penyembelihan hewan Qurban ini dilaksanakan setelah Sholat Idhul Adha sekitar pukul 9.00 WIB pagi. Sedangkan yang  memimpin acara pelaksanan penyembelihan hewan Qurban ini dipimpin oleh Imam besar Masjiq Al Furqon Sarlin Agus Salim dan diikuti oleh seluruh anggota Panitia dan Masyarakat Kampung Swakarya.

Gimin Kasnun Ketua Masjiq Al Furqon Kampung Swakarya dan Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban mengatakan, acara Qurban ini dilaksanakan setiap satu tahun dengan cara pengumpulan dana dengan sistem arisan yang dipungut setiap satu minggu sekali.

Dan untuk pembagian daging Qurban tersebut dengan cara dibagikan dengan diantarkan langsung kerumah-rumah oleh anggota Panitia.

Himbauan dari Ketua RT dan RW Kampung Swakarya RT, 01 A. Husen dan RW, 01 Sulisno, untuk selalu mengikuti aturan Pemerintah dengan Protokol Kesehatan dengan cara mengukur suhu badan, mencuci tangan dengan menggunakan Sabun, menjaga jarak dan menggunakan Masker, ” himbaunya. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed