oleh

Lampung : SDIT Asmaul Husna Kedondong Pesawaran Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

PESAWARAN- JK. Wabah Covid-19 yang sedang menjadi pandemi global menimbulkan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat. Terlebih di bulan Ramadhan dan menyambut datangnya Lebaran Idul Fitri 1 syawal 1441 H. Kebutuhan ekonomi masyarakat meningkat.

Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban kebutuhan hidup warga sekitar yang terdampak Covid-19,  Yayasan Andan Jejama Pesawaran yang menaungi Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Asmaul Husna Kedondong mengadakan program SDIT BERBAGI yang pelaksanaannya hari Selasa, 19 Mei 2020 bertempat di Kompleks SDIT Asmaul Husna Dusun Nabang Hilir, Desa Kertasana Kedondong.

Ketua Panitia kegiatan ini Septri Yuanda, S.Pd. dalam keterangannya menyatakan, kegiatan ini mengumpulkan donasi berupa Zakat, Infaq dan Shodaqoh dari Yayasan, Dewan Guru dan staf serta wali murid.

Alhamdulillah donasi yang terkumpul dibagikan dalam bentuk 93 paket Sembako yang dibagikan kepada wali murid dan warga sekitar Kompleks SDIT yang terdampak wabah Covid-19.

Kepala SDIT Asmaul Husna, Agung Ardiansyah, S.Pd juga menambahkan bahwa, kegiatan ini memang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadhan yang biasanya dirangkai dengan agenda pesantren kilat Ramadhan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar terbentuk siswa yang memiliki kepedulian sosial terhadap sesama sebagai bagian pembentukan karakter yang kuat dalam pengamalan nilai nilai Islami.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan Andan Jejama, Zulheqi Herlan, S.Kom. beliau berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan membawa keberkahan bagi SDIT, sehingga lebih banyak orang tua yang mengamanahkan putra putri nya untuk bersekolah di SDIT Asmaul Husna. (Asf).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed