oleh

Lampung : Perguruan Pagar Nusa PSNU Gelar Latihan Bersama di Halaman Islamic Center

PEASWARAN- JK. Pimpinan Cabang Perguruan Pagar Nusa Pencak Silat Nahdhotul ‘Ulama (PSNU) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, gelar refleksi latihan bersama pasca News normal di halaman Islamic Center. Senin (13/7/2020).

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan sebagai refleksi agar masyarakat tidak terlalu cemas menghadapi Covid-19, namun tetap mengedepankan protokoler kesehatan pasca New Normal, ungkap Ketua PSNU Kabupaten Pesawaran Bambang SS.

“Kesempatan ini adalah awal sesi latihan bagi siswa/Santri baik Santriwan ataupun Santriwati di Kabupaten Pesawaran”, ungkap Bambang.

Kita melakukan latihan secara fisik melaluli Pencak Pagar Nusa yang kita ambil 10 Santri tiap Kecamatan dalam melaksanakan latihan gabungan dari tiap PAC, karena kalau kita undang semua, mungkin kurang lebih ada 2000 anggota, jelasnya.

Ketua Pagar Nusa Kabupaten Pesawaran juga menghimbau agar tetap semangat melakukan latihan, jangan sampai kendor karena manfaat dari kita melakukan refleksi latihan fisik Pencak Pagar Nusa sangat banyak.

Adapun manfaat melakukan latihan fisik tersebut diantaranya, selain membuat badan kita sehat, urat-urat saraf kita pun akan kendor dan lentur, serta kita bisa menjaga diri kita dari hal yang tidak kita ingin kan juga menambah tali persaudaraan, pungkas Bambang. (ASF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed