oleh

Kepulauan Babel : Walikota Molen Tinjau Banjir Rob di Pantai Pasir Padi, Warga: Kita Apresiasi Walikota Yang Sigap Dan Tanggap

PANGKAL PINANG- JK. Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau lokasi Banjir Rob yang diakibatkan Air Laut Pasang dan hujan, di Pantai Pasir Padi yang beralamatkan di Kelurahan Temberan. Sebelumnya diketahui Walikota Pangkalpinang baru mendarat di Bandara Depati Amir dari Kota Palembang dalam rangka menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Sumsel-Babel.

“Turun dari Pesawat langsung meninjau lokasi, karena kami lihat kondisi untuk di Pasir Padi ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tingkat ketinggian Air yang masuk ke Jalan ini lumayan tinggi yang ada beberapa bahkan dapat Ikan yang terbawa,” kata molen kepada awak media. Rabu (13/1/2021).

Walikota Pangkalpinang atau yang akrab di sapa Molen ini pun menuturkan tentang tindak lanjut mengenai naiknya ketinggian Air di Pantai Pasir Padi Kelurahan Temberan tersebut.

“Sebagai tindak lanjut, kita tadi sudah telepon Sekda untuk segera Rapat bersama OPD terkait, kita prepare ya, tadi sudah lihat juga kondisi Jalan kita itu sudah rusak, jadi mungkin bagaimana kita mengantisipasinya” kata Molen.

“Prediksi dari BMKG tadi bahwa, tingkat ketinggian Air Pasang ini ada beberapa hari yang tinggi sampai Pebruari, kita sempat mengalami di tahun 2016. Mudah-mudahan ini tidak terjadi, tetapi saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk waspada terutama Daerah-Daerah yang rendah, jadi kita mengantisipasi hal ini supaya tidak terjadi”, katanya.

“Anggaran untuk banjir 40 an M, memang target kami untuk 2021 ini mengantisipasi banjir, sesuai kesepakatan kami dulu, saya masuk 2018 November 2019 kami Inventarisir 2020, kami kena Covid-19 jadi kita prioritas ke Covid, jadi 2021 selain Covid kita juga prioritaskan banjir”, jawab molen saat di wawancara media di lokasi Banjir Rob.

Ferry Firdaus Ketua Karang Taruna Bukit Intan mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Pangkalpinang, terkhusunya Walikota Pangkalpinang yang sigap tanggap meninjau langsung ke lokasi Pantai Pasir Padi.

“Saya mewakili masyarakat Bukit Intan, terkhusunya warga Kelurahan Temberan sangat mengapresiasi apa yang di lakukan Walikota Pangkalpinang, tak peduli cuaca sedang hujan Walikota langsung tinjau Pantai Pasir Padi yang saat ini Air Lautnya Pasang yang mengakibatkan Jalan rusak dan beberapa Warung masyarakat terkena dampak akibat Air P.aut pasang,” ungkap Ferry di lokasi Pantai Pasir Padi.

Feri menambahkan, “semoga Pemkot Pangkalpinang segera mendapatkan solusi terbaik dalam mengatasi Air Pasang, karena yang kita ketahui di awal tahun musim hujan dan bertepatan Air Laut Pasang yang nantinya bisa menyebabkan banjir, “tutupnya. (Fajri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed