oleh

Kepulauan Babel : Bertepatan Ultah Ke-45, Terobosan Walikota Maulan Aklil, Resmikan Jembatan Jerambah Gantung

PANGKAL PINANG- JK. Bertepatan dengan Hari Lahir Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang ke- 45 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang Resmikan Jembatan Jerambah Gantung, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

 

Walikota Pangkalpinang meresmikan langsung Jembatan yang diberi nama Jerambah Gantung yang menjadi penghubung antara Kab. Bangka dan Kota Pangkalpinang. Kamis (4/3/2021).

Dalam kegiatan peresmian tersebut, dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Anggota DPD RI Alexander Fransiskus, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangkalpinang, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

 

Walikota Molen dalam sambutannya berharap, dengan hadirnya Jerambeh Gantung menjadi impian masyarakat di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka. Berdasarkan fakta sejarah, Jembatan Gantung pernah dibangun tahun 1938 dengan ukuran yang lebih kecil dilokasi yang sama.

“Alhamdulillah, hari ini dapat terlaksana dengan baik, Jembatan ini dan sempat Viral karena banyaknya Buaya. Ini Jembatan Fenomenal bagi kami, mungkin satu-satunya di Bangka Belitung”, kata Molen disambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh hadirin dan tamu undangan.

“Terima kasih kepada stakeholder terkait dan masyarakat yang mendukung kehadiran Jembatan. Jembatan ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat, aman dan nyaman sebagai akses jalur transportasi”, tambahnya.

 

Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi atas pembangunan Jembatan Jerambeh Gantung. Ia menilai Jembatan yang menghubungkan 2 (dua) wilayah tersebut dapat mempererat hubungan Kabupaten Bangka dengan Kota Pangkalpinang.

“Pak Walikota mengangkat nilai-nilai sejarah terhadap nama Jerambeh Gantung ini, sekarang kita dapat menyaksikan hari ini Jembatan yang menghubungkan antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka”, ucap Mulkan.

 

 

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Rudianto Tjen dalam sambutanya, mengucapkan rasa bangga mempunyai Walikota yang mempunyai terobosan yang luar biasa.

“Acara Peresmian Jembatan Jerambah Gantung, saya bangga punya Walikota yang mempunyai terobosan yang luar biasa, biasanya kalau Kepala Daerah itu yang dikerjakan rutin-rutin saja, tetapi Pak Molen ini bukan rutin saja yang dikerjakan, tetapi terobosannya luar biasa,” ungkapnya.

Rudianto juga memberikan doa dan pesan untuk Walikota dan Bupati yang hadir dalam acara tersebut.

 

“Saya berdoa kepada Pak Walikota kepada teman-teman Bupati, ayo kita terus berkarya, karena tugas kita menjadi Kepala Daerah memang untuk melayani rakyat, membuka Daerah kita menjadi Daerah makmur dan sejahtera, layanilah rakyat dengan sebaik-baiknya, percayalah, kalau kita memberi pelayanan yang baik, masyarakat akan menyertai kita semua,” tutupnya. ADV (Fajri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed