oleh

Jawa Barat : Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah di Alun-Alun Pemkab Indramayu

INDRAMAYU- JK. Ribuan Umat Muslim di Kabupaten Indramayu mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Alun-Alun Pemkab Indramayu, Jawa Barat. Kamis (13/5/2021).

Pelaksanaan Shalat Ied dalam suasana pandemi Covid-19 ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Hadir menyertai ribuan Jamaah, Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Setyowati Anggraini Saputro, Anggota DPR RI Ono Surono dan Pimpinan Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu, Nina Agustina berharap, momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini bisa dimaknai lebih bijak lagi oleh seluruh masyarakat.

Selain untuk menambah keimanan, Ia juga berharap kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan bisa semakin ditingkatkan lagi.

“Semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” ujar dia kepada wartawan.

Nina yakin, dengan komitmen kuat dan secara bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga menyampaikan ungkapan permohonan maaf pada momentum Idul Fitri 1442 hijriyah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu, dimana tradisi silaturahmi yang sudah mengakar ditengah-tengah masyarakat saat ini, masih dibatasi. Termasuk meniadakan open house yang digelar di Pendopo Indramayu juga tidak bisa dilaksanakan.

“Saya juga mohon maaf lahir batin dari saya sekeluarga dan juga Pemkab Kabupaten Indramayu, semoga seperti yang disampaikan semoga Indramayu Bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu, bertindak sebagai Khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri kali ini adalah Ustadz Aan Fathul Anwar dan Imam Shalat Ustadz Talimudin. (Ron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed