oleh

Jawa Barat : Menyambut Hari Kemenangan, Warga Tugu Blok Mekar Jaya Punya Tradisi Unik

INDRAMAYU- JK. Ikatan Remaja Mushola Mushola Ar-Rokhmah Blok Mekar Jaya, Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, punya cara unik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dengan tradisi yang sudah turun temurun dilakukan melalui kebersaman warga Rukun Tetanga (RT), untuk menyambut hari kemenangan setalah sebulan berpuasa di bulan Suci Ramadhan. Kamis (13/05/2021).

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ikatan Remaja Mushola Ar-Rokhmah Blok Mekar Jaya punya tradisi yang sangat unik dengan mengadakan lomba kreatif untuk anak-anak hingga dewasa, agar semua warga disekitar lingkungan dapat mendekatkan tali silaturahmi antar tetangga serta memberikan hiburan kepada ana-anak.

Warga Blok Mekar Jaya pun menyambut gembira ide kreatif serta mengikuti beberapa perlombaan yang diselenggarakan oleh Remaja Ikatan Mushola Ar-Rokhmah tradisi yang sudah turun temurun dari dahulu ini juga dapat sambutan baik dari para Tokoh Ulama di Blok tersebut.

Turut dihadiri Ketua Irmus Abdul Qodir, Sekretaris Ibnu Sobry Kolbina, Bendahara Solihin, Badan Wakaf H. Karnen, Penasehat Ust. Burhan, beserta anggota Karudin, Wasnadi, Maintenance Nani, Ismail, Duloh, Ibrohim, Sulton, dan Kebersihan Musholla Sobakri.

Menurut Abdul Qodir mengatakan, “tradisi ini sudah berlangsung turun temurun dari saya belum menjadi Ketua pun sudah ada, hanya saja konsepnya yang berubah, karena kita pun harus mengikuti perubahan jaman dan lebih ke moderen, agar semua lapisan bisa mengikuti ajang lomba tradisi penyambutan hari kemenangan serta mendekatkan tali silaturahmi,” ujar Abdul Qodir.

“Kami selaku Panitia tim penyelenggar tetap patuhi Prokes Covid-19 dimasa pandemi saat ini, dengan mengarahkan peserta agar terlebih dulu mencuci Tangan sebelum melakukan perlombaan, serta menjaga jarak untuk para penonton dan menghimbau agar memakai Masker ketika berada di tempat kerumunan.”

Yudinto (Ibos) menyampaikan, turut mengapresiasi untuk Irmus (Ikatan Remaja Mushola). Mushola Ar-Rokhmah yang selalu memberikan terobosan inovasi-inovasi dan gagasan yang selalu berusaha mendekatkan warga Blok Mekar Jaya serta memberikan hiburan sederhana tapi meriah dan terus menjalin erat tali persaudaraan dilingkungan tersebut.

“Saya bangga kepada Remaja Blok Mekar Jaya yang selalu terus belajar memberikan contoh-contoh keteladanan, bukan saja di bidang Agama akan tetapi mereka mampu untuk beradaptasi dengan tantangan di jaman moderen dengan selalu mengedepankan budaya sopan santun, menghargai orang yang lebih tua, serta mengedepankan bermusyawarah, pungkasnya. (Ron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed