oleh

Jawa Barat : Ketua Perwosi Hj. Yuana Ridho Suganda Ajak Masyarakat Tingkatkan Imun Dengan Berolahraga

KUNINGAN- JK. Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda mengajak masyarakat untuk meningkatkan Imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 lewat berolahraga.

Hal tersebut disampaikan Yoan (red-sapaan akrab Ketua Perwosi) usai mengikuti kegiatan Olahraga Bola Voli persahabatan antara tim Desa Cipondok melawan tim Desa Luragung, di Lapangan Bola Voli Desa Cipondok, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sabtu (6/2/2021).

“Ayo semuanya kita berolahraga, karena Olahraga itu banyak sekali manfaatnya. Yang paling penting adalah menjaga dan meningkatkan Imunitas tubuh kita agar kita terhindar dari Virus Corona. Ayo berolahraga jangan malas ya,” ajak Yoan.

Dikatakan Yoan, banyak jenis Olahraga yang bisa dilakukan sesuai dengan minat dan hobby. Dengan melakukan jenis Olahraga yang cocok dan sesuai dengan kegemarannya, menurutnya, selain menigkatkan Imunitas tubuh dapat pula menambah semangat tersendiri, selain dapat membuat rasa senang dan bahagia, yang juga berdampak positif bagi kesehatan mental.

“Banyak sekali jenis Olahraga, baik Olahraga Prestasi maupun Olahraga Tradisional juga Olahraga Rekreasi. Yang senang Voli, silahkan Voli, yang senang dengan Senam, silakan melakukan Senam, dan banyak jenis Olahraga lainnya. Yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Perwosi Kab. Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda berharap, dengan rajin dan rutin berolahraga, Imunitas menjadi lebih meningkat, sehingga kesehatan menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Ketua Perwosi Kab. Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda juga mengunjung Poskesdes setempat, untuk meninjau Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Cipondok, Bidan Desa, serta sejumlah masyarakat setempat. (Ujang/Hery S)

Sumber:Bid/IKP/DISKOMINFO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed