oleh

Jawa Barat : Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan: Bulan April BRT Atau Bus Trans Cirebon Mulai Beroperasi

CIREBON– JK. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Cirebon Drs, Andi Armawan mengatakan, Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Trans Cirebon dipastikan akan mulai dioperasikan pada April 2021.

“Peluncuran Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Trans Cirebon itu bisa diawal atau pertengahan bulan April”, jelas Andi Armawan. Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, pihak Dishub, PD Pembangunan, PT BIG dan Organda sudah dipanggil Sekda Kota Cirebon dan memaparkan bahwa, kesiapan pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Trans Cirebon pada bulan April mendatang.

Untuk diketahui, terkait progres Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Trans Cirebon saat ini sudah terfasilitasinya antara Pengelola yakni PD Pembangunan dengan Operator PT Bima Intra Global (BIG) sudah ada Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Andi Armawan juga mengatakan bahwa, pihaknya akan menggandeng Organda sebagai penyedia awak Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Trans Cirebon tersebut.

“Awak Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Trans Cirebon bisa direkrut dari awak Angkutan Kota yang ada setelah diberikan pelatihan khusus, sehingga bisa juga dijadikan Sopir BRT maupun Petugas Bus Lapangan. Adapun tiketingnya nanti menggunakan uang non-tunai, Bus juga akan difasilitasi WiFi gratis, CCTV untuk memantau pergerakan didalam Ruangan BRT,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Cirebon Andi Armawan berharap, Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Trans Cirebon bisa menjadi moda transportasi kebanggaan masyarakat Kota Cirebon, selain itu juga bisa menjadi ikon tranportasi modern menuju Kota Cirebon sebagai smart city,” pungkasnya. (JK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed