oleh

Jawa Barat : Anak Kelas 4 SD Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Sungai Ciwaringin

CIREBON- JK. Setelah pencarian selama 24 jam, anak SD yang tenggelam di Sungai Ciwaringin, Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Rido bin Tami (11) anak kelas 4 SD, ditemukan hanya 10 meter dari lokasi ditemukannya korban pertama yang dinyatakan hilang tenggelam. Anak pasangan Emi dan Tami ini ditemukan mengambang dipermukaan Sungai setelah dilakukan pencarian selama 24 jam.

Tadi ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB, dengan kondisi tidak bernyawa dan hanya beberapa meter, dari kemarin dinyatakan korban tenggelam,” kata Kuwu/Kepala Desa Gegesik Kulon Gatot Sutrisno.

Dirinya juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban, ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian korban hingga bisa ditemukan.

Salah satu warga sekitar Makbul mengatakan, sekitar pukul 13.30 WIB, ada anak-anak sedang mencari Ikan karena saat itu di lokasi anak bermain banyak Ikan yang mabuk tanpa sebab, sehingga anak senang menangkapnya, tidak sadar kalau bagian tengah Sungai sangat dalam.

Karena Sungai Ciwaringin di lokasi anak mencari Ikan terlalu dalam sehingga dua di antaranya terseret hingga ke tengah Sungai. Saya dikasih tahu ada anak tenggelam padahal barusan saya mandi di lokasi sebelah anak-anak bermain,” katanya.

Sementara, anggota BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan membenarkan ada anak tenggelam di lokasi itu hingga pencarian dilakukan.

Ia menceritakan, ada dua orang yang tidak bisa berenang termasuk korban. Saat kejadian dua orang yang tidak bisa berenang tenggelam, hingga rekan-rekannya meminta tolong dan datang salah seorang yang menolong.

Saat ini satu anak yang tenggelam sudah terselamatkan, namun satu anak lagi lepas seperti ada yang menarik dan tiba-tiba hilang,”pungkasnya. (Ron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed