oleh

Kepulauan Babel : Kepala DP3AKB Kota Pangkalpinang DR. Hj. Eti Fahrianty, M.Pd. Mengajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pelaksanaan Pendataan Keluarga di Tahun 2021

PANGKAL PINANG- JK. DR. Hj. Eti Fahrianty, M.Pd., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga di tahun 2021 (PK21).

“Kami dari DP3AKB Kota Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman menghimbau dan mengajak semuanya untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga di tahun 2021 ini (PK21),” ungkap Eti saat ditemui media di Ruang Kantor kerjanya. Kamis (15/4/2021).

Eti juga mengatakan agar masyarakat menyiapkan Kartu Keluarga (KK) serta memberikan data yang sebenarnya disaat kedatangan Petugas Pendata atau Kader yang akan datang langsung kerumah-rumah.

“Mohon siapkan Kartu Keluarga masing-masing, tunggu petugas pendata (Kader) yang akan datang ke rumah-rumah, berikan data yang sebenarnya, ” imbuhnya.

Eti menjelaskan bahwa, semua keluarga di Kota Pangkalpinang akan didata sampai tanggal 31 Mei 2021 melalui Smart phone.

“Semua keluarga pasti akan didata sampai dengan tanggal 31 Mei 2021 nanti, tunggu kedatangan Kader kami. Mohon kerjasamanya untuk masyarakat Kota Pangkalpinang, berikan data yang diminta petugas melalui Smart phone, ” jelasnya.

Eti juga menjelaskan sulitnya Kader mendata penduduk,”pada saat Kader itu datang kerumah-rumah penduduk ada yang menanyakan surat tugas padahal ini sudah disosialisasikan dari mulai Pak Walikota, Pak Gubernur, Pak Wagub itu sudah sangat jelas informasinya bahwa, tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei nanti akan ada petugas PK21 namanya, datang kerumah-rumah berikan data yang akurat data yang sebenarnya layani dengan baik, ya mereka tidak minta yang neko-neko ya, tetapi masih ada yang menanyakan lagi surat tugasnya mana,” terangnya.

Eti juga mengatakan bahwa, setiap satu RT ada satu Kader yang bertugas untuk mendata.

“Para Kader kita ini banyak, setiap satu RT itu satu Kader, bayangkan ada berapa ratus RT kita di Kota Pangkalpinang. Jadi sebelumya mereka para Kader ini kan dirapi dulu, karena saat ini pendataan itu menggunakan smart phone ya, dia tidak manual lagi tidak menggunakan hperteks lagi.

Pada tanggal 1 kemarin itu Launching nya serentak seluruh indonesia kita mulai dari rumah Pak Wali termasuk Pak Gub, Pak Wagub semuanya serentak Launching PK21,” tutupnya. (FR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed